SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, menegaskan bahwa integritas adalah hal yang paling utama dalam pelayanan publik.
Pembangunan integritas merupakan unsur penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
“Karakter integritas sangat bertentangan dengan karakter korupsi,” katanya saat membuka Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Saphire City Park, Rancamulya Menurut Erwan, untuk mewujudkan hal itu, perlu keterlibatan semua pegawai pemerintahan.
“Integritas sangat mengutamakan kejujuran dalam pelayanan serta melayani dengan sepenuh hati. Termasuk di dalamnya disiplin,” katanya.
Erwan mengatakan, setelah ada MPP di Kabupaten Sumedang, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin mudah sehingga tidak lagi ada keluhan masyarakat tentang lambannya pelayanan.
“Jika sebelumnya kita sering mendengar keluhan masyarakat tentang pelayanan yang lama dan maraknya calo, maka dengan adanya MPP, masyarakat akan dimudahkan dan mempercepat pelayanan,” kata Wabup.
Wabup berpesan kepada SKPD ataupun lembaga pemberi layanan untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
“Kita harus ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”
“Hal yang tidak kalah penting adalah menjadi pendengar dan memberikan solusi terhadap masalah yang dikeluhkan,” ucapnya.
Kemal Idris, Kadis DPMPTSP Kabupaten Sumedang, mengatakan, tujuan evaluasi tersebut adalah untuk memperkuat komitmen dan integritas petugas penyelenggara pelayanan baik di DPMPTSP maupun intansi lainnya yang membuka layanan di MPP Sumedang.
“Kegiatan ini juga untuk memperkuat koordinasi di antara petugas penyelenggara pelayanan serta meningkatkan kualitas penyelenggara pelayanan,” katanya.